http://didicapital.blogspot.com/ DidiCapital Saham, Reksadana, Belajar Analisa Teknikal, Trading -->

IDX Stock Ticker

Friday, July 31, 2009

Saham Bumi Resources (BUMI) : Perkiraan Next Target


Saham Bumi Resources (BUMI) kembali menunjukkan kekuatannya mendominasi transaksi perdagangan BEI dalam beberapa hari ini. Berita ekonomi maupun ulasan teman-teman Analis sudah numpuk di email saya. Satu hal yang saya ingat perkataan Bung Karno yang akhir-akhir ini sering dikutip Metro TV; "Jas Merah, jangan sekali-sekali melupakan sejarah."

16Jan09 lalu, BUMI mengalami harga terendahnya 385 setelah beberapa bulan turun drastis. Saat September 2008, terlihat BUMI sempat ada sedikit perlawanan di level 3.000an, namun terlihat tidak kuat lalu terjun bebas lagi.

Jikalau Investor Besar yang kemarin terlihat banyak mengambil BUMI dan tidak cepat keluar untuk profit taking, sampai dengan pertengahan Agustus 2009, level harga 3.000 ada kemungkinan bisa tercapai karena EMA jangka pendek dan menengah masih terlihat menunjuk ke atas. Setelah 3.000, Resistance selanjutnya diperkirakan di 3.450.

Cuma, kalau melihat beberapa tahun ke belakang, antara bulan Agustus s/d Oktober seringkali terjadi koreksi harga yang sangat drastis dikarenakan beberapa hal diantaranya; dengan keluarnya LK Q1 Emiten di bulan Juli, Investor cenderung merasa sudah dapat memperkiraan kinerja akhir tahun Emiten. Jadi periode itu cenderung "miskin" berita positif. Olehkarena itu saya sarankan agar rekan-rekan tetap berhati-hati beberapa bulan ke depan ini. Terima Kasih.

Related Posts by Categories



2 comments:

Jokostt said...

Saham BUMI memang fenomenal, Ya Pak? Ehm...maaf jika saya salah komen karena saya tidak kompeten seperti anda dalam bidang ini.
Mudah-mudahan saham BUMI kembali meraih masa keemasannya seperti dulu sehingga grup Bakrie kembali meraih masa kejayaannya dan tidak melupakan korban lumpur Lapindo seperti saya. He...He...

Didi Capital said...

Pak Joko yang baik,

Kami semua tetap berharap ada penyelesaian yang terbaik untuk Saudara-saudara kami yang menjadi korban lumpur panas Sidoarjo..

Semoga Bapak Sekeluarga senantiasa berada dalam lindungan Tuhan YME..

Terimakasih banyak sudah mampir dan memberikan komentar di sini..

Salam hangat,
Didi

Pondok Pesantren Daarut Tarbiyah

Meta Tags Generator - AddMe SEMRush.com.

eWebSubmission.com - Global Web Directory DidiCapital Saham, Pelatihan Gratis, Belajar Analisa Teknikal: Saham Bumi Resources (BUMI) : Perkiraan Next Target
Free Meta Tag Generator