http://didicapital.blogspot.com/ DidiCapital Saham, Reksadana, Belajar Analisa Teknikal, Trading -->

IDX Stock Ticker

Monday, May 31, 2010

Saham Grup BAKRIE (BNBR, BUMI, UNSP, BTEL, ENRG) : Perkiraan Juni 2010

Agak sulit jika dikatakan bahwa saat ini Saham-saham Grup Bakrie akan memulai bullishnya atau memulai kenaikan harga yang signifikan. Namun dengan 7 saham Grup Bakrie yang jika digabung memiliki kapitalisasi pasar yang sangat besar yaitu sekitar Rp. 51 - 60 Trilyun dan dikenal cukup likuid, selain itu Investor pun sudah "memaklumi" bahwa Grup Bakrie memang "senang mencari uang" di pasar modal khususnya di bursa efek dengan seringnya melakukan berbagai corporate action terkait saham-sahamnya.

Untuk Investor yang suka berspekulatif, saham BNBR (Bakrie Brother) layak untuk dipertimbangkan karena terlihat berusaha menembus EMA 89 di level harga 75 menuju Support di level 90-an.




Untuk Investor yang tidak terlalu suka berspekulatif, saham BTEL (Bakrie Telecom) merupakan salahsatu pilihan yang layak dipertimbangkan dikarenakan sektornya yaitu Telekomunikasi yang cukup aman, dan terbukti saat penurunan tajam beberapa hari lalu, BTEL dapat bertahan.

Dalam bulan Juni 2010 ini, tanpa dibantu dengan volume yang cukup besar, dalam artian hanya berdasarkan sentimen kenaikan Indeks Regional saja, diperkirakan BTEL akan mampu menembus Target Harga di 165 dan 200.


Dalam beberapa hari transaksi, terlihat broker asing sudah mulai mengakumulasi saham BUMI (Bumi Resources) kembali. Namun dengan beberapa info yang dinilai sementara Investor belum adanya kepastian diantaranya mengenai Right Issue, membuat rebound / kenaikan harga saham BUMI agak tersendat. Padahal sedikit terlihat bahwa saham BUMI akan kembali bergerak di rentang level harga yang lebar yaitu diantara 2.250 - 2.550.

Untuk itu Target Harga BUMI kami perkirakan berusaha menembus level harga 2.225 dulu, dan selanjutnya 2.400.


Melihat gerakan harga selama beberapa hari ini terkait berita-berita positif, kami agak optimis saham ENRG (Energi Mega Persada) dapat menembus EMA 89 di level 160 menuju Target Harga selanjutnya di 200.


Setelah Right Issue, sepertinya saham UNSP (Bakrie Sumatera Plantations) termasuk yang dijauhi Investor. Namun dalam beberapa hari ke depan dengan kenaikan harga komoditas Sawit, UNSP terlihat akan mulai diakumulasi kembali.

Target Harga sementara di 420 dan 500.

Disclaimer On.

Related Posts by Categories



1 comments:

Mitra BNI Securities said...

Jangan lupa, Juni - Juli adalah akhir penilaian suatu saham masuk atau tidak nantinya di Daftar LQ45 periode Agustus 2010 - Februari 2011.

Daftar Saham LQ45 banyak digunakan sebagai acuan bagi Investor Institusi (Yayasan, Dana Pensiun, Asuransi, dsb.) untuk bertransaksi, maka mau tidak mau, saham-saham Grup Bakrie akan lebih atraktif diperdagangkan agar tetap masuk Daftar Saham LQ45.

Pondok Pesantren Daarut Tarbiyah

Meta Tags Generator - AddMe SEMRush.com.

eWebSubmission.com - Global Web Directory DidiCapital Saham, Pelatihan Gratis, Belajar Analisa Teknikal: Saham Grup BAKRIE (BNBR, BUMI, UNSP, BTEL, ENRG) : Perkiraan Juni 2010
Free Meta Tag Generator